Cara Mengatasi Tidak Bisa Sharing di Local Network Pada Windows 7

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengatasi Tidak Bisa Sharing di Local Network Pada Windows 7. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Sharing merupakan sebuah proses yg biasa di local network misal perkantoran..   Sharing data bertujuan untuk mempermudah berbagi data/perangkat di jaringan : misal sharing data atau perangkat misal printer..
Jadi dengan sharing smua client yg diberi hak ijin akan bisa menggunakan data yang disharing...

Kali ini ane gak bahas gimana langkah2 sharing data namun akan membahas gimana cara mengatasi sharing data yang gagal diwindows 7..
mungkin dianatar kalian shabat blogger yang pernah mengalami dimana pada komputer windwos 7 tidak bisa akses data yg disharing dikomputer lain. di kalau dilihat dinetworkpun tidak ada komputer lain yang terdetek atau kedetek tapi tidak bisa dibuka file yang disharing..   Nah lalu gimana solusinya berikut ane jelasin ya..

1. Kenapa bisa gitu? >> hal ini disebabin oleh komputer yang di windows 7 pada saat pertama kali konek ke network dipilih public network/work network sehingga dalam hal ini komputer kita akan tdak bisa mengkases data yang disharing sama komputer lain.. yang bisa adalah home network
2. Cara mengubah ke home network? << masuk ke kontrol panel pada network dan internet klik dibawahnya view network status and task, maka akan terlihat sperti dibawah ini

disana terlihat network location di public network dan untuk mengubahnya tinggal klik tulisal public network jika diklik akan keluar pop up windows berisi tiga pilihan network tinggal pilih home network maka komputer akan berunah lokasi di home dan skarang coba buka netwok sharing maka kalian bisa mengkases data yang disharing oleh komputer lain...

gimana udah bisa?/
pasti bisa gampang caranya... :D

Kalau ada mslah bisa komeng dibawah ya pasti ane bales..
moga posting ane bermaanfaat




21 Responses to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Sharing di Local Network Pada Windows 7"

  1. salam gan...ane mau tanya nih. ada sedikit masalah ama settingan network sharing centarnya windows 7. pas mau ubah salah satu fitur sharing seperti sharing printer on atau off dll.. pas di ubah ke ON di save change balik lagi ke OFF gan.. itu kenapa ya :-? , comfirm ya gan , salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menrut ane itu agan gak punya hak akses buat ngerubah sharing gan.. apa user agan bukan administrator kalau bukan kemungkinan bner sharingnya di lock sama administrator usernya.. coba deh agan login dengan user administrator kemudian coba ubah sharing n save ....tks

      Hapus
    2. kalau menrut ane itu agan gak punya hak akses buat ngerubah sharing gan.. apa user agan bukan administrator kalau bukan kemungkinan bner sharingnya di lock sama administrator usernya.. coba deh agan login dengan user administrator kemudian coba ubah sharing n save ....tks

      @ sepertinya di lock ya gan, solusi lain ga gan kira-kira :-?

      Hapus
    3. ane pernah denger ada aplikasi yang bisa merubah user biasa menjadi administrator gan.. coba deh browsing tanya mbah google cara dapat hak akses administrator.. ane belum sempet nyoba gan... :D

      Hapus
    4. ok deh gan, trima kasih infonya semoga blognya tambah maju (f)

      salam :>)

      Hapus
  2. ok deh gan, trima kasih infonya semoga blognya tambah maju

    salam :>)

    BalasHapus
  3. maaf gan ane mau tanya,printer sharing gak mau konek knp ya???
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan printernya belum dishare atau option sharingnya belum di sett turn on di network sharing center gan.. coba itu di lakuin dulu

      Hapus
  4. terimakasih gan, sangat membatu (y)

    BalasHapus
  5. public networknya ga bisa diklik langsung, jadi ga bisa langsung di edit ke home network. jadi harus digimanain?

    BalasHapus
  6. Terimakasih gan sangat membantu gan

    BalasHapus
  7. Gan kok di kantor ane sesudah ane ganti profile nya menjadi home network ttp gak bisa sharing. Ip 6 nya harus aktifkah? mohon pencerahan nya gan. ty

    BalasHapus
  8. terimakasih gan untuk informasi yang telah di berikan mengenai wifi yang kagak bisa nyambung di windows

    BalasHapus
  9. Thanks Gan infonya. Aku troubel sudah lama untuk share printer lewat wifi, baru ketemu artikelnya Agan dan pas masalahnya teratasi.

    BalasHapus
  10. maaf mau nanya kalau data kita tidak bisa di sharing tapi bisa buka komputer lain???? itu gimana ya...

    BalasHapus
  11. gan ane mau nanya dong ini kenapa koq printer sharing kantor ane itu gk mau konek cuma di imac aja dan yg lain lancar jaya. tolong percerahannya agan

    BalasHapus
  12. kompi ane asal nya bisa sharing file/printer namun skrg ngga bisa ngga tau kenapa ,, hal diatas udah dilakuin, namun tetep ngga bisa share jaringan d network nya juga ngga ke detect tapi internet mah jalan ,,, mohon bantuan nya

    BalasHapus
  13. sy sharing file dengan yang lain cuma masalahny punya sy gak bila lihat yang lain tapi yang lain bisa buka data punya saya kecuali punya sy yang gak bisa buka punya yang lain keluarnya check the speeling of the name... resolve network problems..

    BalasHapus
  14. berhasil, makasih infonya, bermanfaat ^^~

    BalasHapus
  15. ts nya cuma copas makanya gk ada yg dijawab wkwkwwkwk....

    BalasHapus