Cara Mengetahui Proses Yang Menggunakan Internet di Windows 7

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengetahui Proses Yang Menggunakan Internet di Windows 7. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Berawal dari pengalam saya kamarin lagi asik-asiknya main game tiba2 kok gamenya dc padahal saya lihat dimodem signalnya bagus dan proses downloadnya juga gede.. Jadi dari hal itu saya heran kenapa ini ya.. Lalu dari itu saya ingat ada cara di windows 7 untuk mengetahui aplikasi/proses apa saja yang sedang menggunakan internet.


Ok langsung aja
1. Langkah pertama di run ketik resource makan akan kelihatan ada tulisan Reource Monitor
2. Klik aja tulisan Resource Monitor tersebut makan akan terlihat tampilan seperti di bawah ini

3. Kemudian Klik menu Network disana di Processes with Network Activity akan terlihat aplikasi apa saja yang menggunakan internet dan di Total juga terlihat ukuran file yang didownload/upload
4. Setelah terlihat makan kalian tinggal memilih saja aplikasi mana yang kalian tidak butuhkan untuk mengakses internet jadi kalian bisa stop proses tersebut dengan mengklik kanan proses tersebut dan piliah end proses makan proses akses internet dari aplikasi tersebut akan berhenti dan internet lancar kembali (pengalam saya itu ya :D)

5. Ok gampang kan.. Selamat mencoba ya klo ada masalah tinggalkan komen aja dibawah pasti saya balas...

Moga bermanfaat ya...

2 Responses to "Cara Mengetahui Proses Yang Menggunakan Internet di Windows 7"

  1. gan resource monior gua kehapus nih, bagaimana cara mengembalikannya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di disini gan C:\Windows\system32
      namanya perfmon

      kalau gak ada coba deh cari di internet kalau udah dapat tinggal paste di C:\Windows\system32 gan

      Hapus