Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Konek Wifi Salah Password

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Konek Wifi Salah Password. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)


Selamat Siang, kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi smartphone yang tidak bisa konek wifi salah password terus padahal password yang diinputkan sudah benar. Pasti administrator jaringan terutama yang bekerja di perhotelan atau villa pasti pernah mengalami dimana salah satu tamu handphone tidak bisa konek wifi padahal password yang diinputkan sudah benar, kejadian ini lebih sering di alami oleh smartphone Iphone.

Sebelum saya membahas cara mengatasi masalah tersebut saya akan terlebih dahulu membahas apa penyebab hp tidak bisa konek wifi padahal password yang diinput sudah benar. Di dalam security wifi ada namanya secuity option yang di dalamnya ada pilihan ekripsi wifi dengan nama WEP, WPA-PSK, WPA2-PSK (TKIP), WPA2-PSK (AES). Saya tidak akan mebahas satu persatu pengertian dari masing-masing type ekprisi tersebut kalau ingin tahu bisa tanya mbha google (alasan bilang aja gak tau.. :D). Type ekripsi tersebut mempunyai ekripsi yang berbeda sehingga jika smartphone tidak support atau cocok dengan type ekripsi tersebut maka smartphoen tersebut tidak bisa konek ke wifi meskipun password yang diinput sudah benar.

Lalau dari type ekripsi diatas yang mana yang harus di setting di akses point? Dari type ekripsi diatas dari pengalaman saya yang paling bagus adalah type ekripsi WPA2-PSK (TKIP) ya ini merupakan type ekripsi yang smartphone pada saat ini kebanyakan support dengan type enkripsi ini. Jadi kalau kalian mengalami client tidak bisa konek padahal password yang diiput sudah benar coba cek settingan security options di akses point kalian. Jika belum WPA2-PSK (TKIP) ubahlah ke ekrpisi ini. Saya yakin masalah smartphone tidak bisa konek meskipun sudah input password dengan benar bisa segera kalian atasi. Kalau masil belum mencoba dengan security options yang lain.

Demikian psoting saya kali ini mengenai cara Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Konek Wifi Salah Password. Semoga postingan saya ini bermaanfaat buat yang membutuhkan. Kalau ada pertanyaan bisa komentar di bawah ya mudah2an saya bisa jawab.


0 Response to "Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Konek Wifi Salah Password"

Posting Komentar