Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Menu Extensions Chrome

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Menu Extensions Chrome. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Pada suatu hari ada seorang pemuda yang sedang duduk di depan komputernya, dia terlihat bingung dan sedang berpikir keras. Sambil memegang mouse yang berwarna hitam itu terlihat dia menggerakkan mouse tersebut tapi terlihat ada suatu yang aneh yang sedang di bukanya.


Mirip gak kayak cerita pendek anak SD? (hahaha)...................................
Jangan berpikir saya berubah haluan dari blog dunia IT berubah menjadi tukang dongeng ya..
Blog ini masih sama akan terus membahan masalah-masalah yang timbul di dunia teknologi informasi.

Biar gak dibilang tukang dongeng, kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi tidak bisa akses menu extensions di google chrome. Mungkin diantara kalian sangat suka dengan browser google chrome ini. Ya sayapun dalam dunia sehari-hari lebih tertarik dengan browser ini karena menurut saya browser ini ringan dan simple.


Sebelum ke topik utama saya akan menjelaskan terlebih dulu apa itu sih extension di google chrome? Extension merupakan aplikasi tambahan atau lebih sering di sebut add ons yang di tambahkan di browser untuk mendukung beberapa fungsi yang tidak ada di dalam browser itu sendiri. Semisal extension IDM tentu hampir sebagian besar pengguna sangat familiar dengan Idm. Nah supaya idm bisa otomatis membaja video atau file yang akan di download oleh user maka browser tersebut harus ada extension idm.

Tapi terkadang pada saat ini banyak sekali extension yang bersifat jail atau mirip malware/adware yang secara tidak sengaja terinstall di browser kalian. Apalagi user awam pada saat browsing atau mau downlaod mp3 atau apliaksi banyak sekali tipuan link/tombol yang menyerupai download file yang kita inginkan tapi sebearnya mereka akan mamasang malware/adware di komputer kita. Jika kalian salah klik maka malware/adware akan menyerang browser kalian.


Apa ciri-ciri browser yang terinfeksi malware/adware?
Kalau kalian belum tahu coba baja dulu sedikir pembahan malware/adware di topik ini
Ciri-ciri Browser Yang terinfeksi malware/adware

Lanjut, sebelum saya bisa membuat topik ini saya seblumnya terserang adware mungkin karena saya menginstall suatu aplikasi padahal sudah ada notifikasi kalau berbahaya tapi saya tetap meingstallnya dan akhirnya terinfeksilah browser saya. Pada saat saya browsing browser saya otomatis redirect ke situs2 belanja online mirip lazada dkk.

Asem browser saya terinfeksi adware... :(
Saya pun mencari diaman adware itu bercokol saya pun langsung pergi ke menu settiing terus klik extension di google chrome namun apa yang terjadi ternyata menu itu tidak bisa di akses pada saya klik yang muncul malah menu : apps di chrome seperti gambar di bawah ini

klik menu extension malah muncul seperti di bawah ini


wah adware ini saya yakin bercokol di extension di google chrome, saya pun mencoba membuka antivirus dan juga malware scan misal malware byte namun setelah proses scan selesai tidak ada terdeteksi malware/adware satupun.

Saya pun bingung gimana caranya akses menu extension ya? saya pun memutuskan untuk bersemdi tulu naik gunung kalau gak salah saya naik gunung sekita 1 tahun dan setelah itu saya pun turun gunung dan langsung mencoba menu extensio itu trnyata.........tidakkkkkkkkkkkkkk....hahahahhaha....

Saya pun punya ide untuk mereset settingan browser chrome kesettingan default sperti gambar di bawh ini


setelah saya reset default dan mencoba akses menu extension eng i eng ternyata sukses menu bisa di akses
kemudian saya langsung menghapus satu extesion chrome yang aneh menurut saya itu adalah penyebab kenapa broswer saya ke direct ke situs iklan. untuk nama extensionnya saya lupa yang saya ingat ada kata Tab... Kalau kalian punya masalah yang sama hapus saja extension yang kalian tidak merasa pernah menginstall.

Nah demikian cara mengatasi tidak bisa akses menu extensions di google chrome, semoga info ini berguna buat kalian.
Terima kasih sudah berkunjung kalau bermanfaat mohon klik like atau klik tombol share ya.






0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Menu Extensions Chrome"

Posting Komentar