Excel Tips - Menghilangkan Format Text Berubah Menjadi Tanda Pagar # di Baris Excel

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Excel Tips - Menghilangkan Format Text Berubah Menjadi Tanda Pagar # di Baris Excel. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Halo sahabat partazone, selamat datang lagi di blog saya ini, sudah lama kiranya saya tidak posting info baru. Nah kali ini saya akan memberikan tips yang berhubungan dengan Microsoft Excel, mumpung ini ada case baru yang saya temui.

Berawal ada salah satu teman yang minta bantuan tentang masalah yang ditemuinya di dalam excel, dimana ada satu baris excel yang di dalam baris itu berisi text panjang tapi text itu berubah menjadi tanda ################################ (pagar).

Seetelah mendengar itu saya awalnya berpikir pasti barisnya di excelnya kurang panjang atau format cell di excelnya harus wraptext format tpi kalau itu dalam text seharunya tidak muncul tanda pagar (#) seharus terlihat ada tulisannya.

Ok karena biar lebih jelas saya suruh dia mengirim file excel tersebut biar saya bisa langsung perbaiki. Setelah dikirim saya coba cek ternyata yang saya pikirkan salah meskipun barisnya/celnya sudah di perpanjang tetap sama yang terlihat tanda pagar (#) di dalam text tersebut.

Saya pun mencoba berbagai experiment ( kayak mau racik obat aja pakai experiment)
mulai dari mengubah ke format text, samapai merubah format cell menjadi wrapttext tetap tidak menyelesaikan masalah. Dan saya coba copy text tersebut ke file excel lain tetap sama masih mucul tanda pagar.

Setelah lama berpikir akhirnya ada satu ide dipikiran saya apakah format dari textnya di copy paste ya dari file lain semisal web atau apalah yang saya juga tidak tahu. Sayapun menarik kesimpulan kemungkina ini dicopy paste dari file lain sehingga formatnya masih nempel kalau dipaste di excel.

Kemudian saya mencoba mengcopy text tersebut ke notepad karena di notepad semua format semisal web yang dicopy disana akan hilang formatnya akan menjadi asli text tanpa embel - embel apapun. Setelah saya paste di sana kemudian saya paste lagi ke cel yang tadi ternyata masih tetap sama.. ah tidak bisa juga ternyata .. saya pun mencoba kembali mengcopy text yang ada di notepad kemudian saya pastekan di row/baris excel file lain ternyata disana text tersebut sekarng tidak berupa tanda pagar skerang terlihat normal kemudian stelah itu saya copy text tersebut ke baris yang rusak tadi dan ternyata skerang tanda pagar itu hilang menjadi bisa dibaca text tersebut.

Begitulah cara menghilangkan text yang berubah menjadi tanda pagar # di excel, bair lebih jelas tidak menbaca cerita saya, ini lengkah-langkah yang sudah saya ringkas

1. Copy text yang berubah menjadi tanda pagar dari file excel kemudian pastekan di notepad
2. Copy text yang sudah di pastekan di excel kemudian buka file excel lain kemudian pastekan di salah satu baris disana
3. Copy text yang sudh dipastekan di excel lain tersbut dan sekrang pastekan di baris di excel sebelumnya yang masih berisi tanda pagar. saya yakin kalau caranya sudah benar pasti text yang berubah menjadi tanda pagar tersebut akan kembali normal sperti format text seperti biasanya.


Demikian cara Menghilangkan Format Text Berubah Menjadi Tanda Pagar # di Baris Excel, semoga tips excel ini berguna buat sahabat bloger yang sudah berkunjung ke blog saya ini

Terima Kasih dan tinggalkan commentnya ya..







0 Response to "Excel Tips - Menghilangkan Format Text Berubah Menjadi Tanda Pagar # di Baris Excel"

Posting Komentar