Cara mengatasi tidak bisa print dari Excel

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara mengatasi tidak bisa print dari Excel. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)


Kemarin ada teman saya yang menanyakan kenapa laptopnya tidak bisa print dari file excel dimana pada saat print pilihan printer hanya muncul "print document xps dan sent to one note". Sedangkan untuk print dari dokument lain semisal word, power point tidak ada masalah lancar bisa print.

Setelah mendengar keluhan itu saya minta dia membawa laptopnya kerumah karena saya bilang belum pernah mengalami kejadian seperti itu saya harus melihat sendiri biar bisa melihat detil masalahnya.

Keesokan harinya datanglah teman saya itu membawa laptopnya dan saya mencoba mengecek kenapa laptopnya itu hanya tidak bisa print dari file excel. Ternyata memang benar laptop tersebut tidak bisa print.

Saya coba merestart printer spooler juga tidak bisa biasanya kalau tidak bisa print disebabkan karena service printer spooler yang error kalian bisa mencoba di cara ini

Tidak Bisa Print : Semua Printer Hilang di Menu Device and Printer


Seteleah mengotak atik berbagai cara akhirnya saya mentok tiadk bisa menemukan caranya dan jalan terakhir adalah lembiru (lempar beli baru) hahaha...

Saya pun mencoba mencari digoogle kemungkinan ada yang pernah mengalami masalh yang sama dan saya menemukan ada satu bloger yang mengshare masalah ini.
 Berikut cara-cara mengatasi tidak bisa print dari excel :



1. Masuk ke registry dengan cara mengetik "regedit" di start.

2. Klik gambar regedit tersebut atau tekan enter maka akan muncul windows registeri

3. Masuk ke H_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Windows. Di panel kanan akan muncul tulisan "device".

4. Klik kanan "device" dan klik delete. Kalau tidak bisa didelete maka anda harus minta permission dulu dengan cara klik "edit" pada baris toolbar. Klik Permissions >> pada full control centang kolom "allow" >> OK.
Setelah itu device sudah bisa didelete.

5. Selanjutnya restart laptop kalian dan cobalah mengeprint dari excel

Demikian cara mengetasi tidak bisa print dari file excel. semoga tips ini berguna buat kalian.
Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara mengatasi tidak bisa print dari Excel"

Posting Komentar