Cara Mengatasi Print Handle Invalid Pada Saat Print

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengatasi Print Handle Invalid Pada Saat Print. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Pada suatu hari ditempat kerja saya ada salah satu keryawan yang melaporkan dia tidak bisa ngeprint kebetulan printernya itu ada dikomputer lain (sharing printer). Pada saat mendapatkan infromasi tersebut hal yang pertama dalam pikiran saya adalah ah gampang itu paling print spoolernya yang bermasalah tinggal restart saja pasti beres  (seperti kasus printer hilang di device and printer ini ).

Setelah saya cek dan coba restart printer spooler dan restart komputer juga tidak bisa ngeprint juga dan saya juga sudah coba remove printer dan mengkoneksikan lagi ke printer sharing tetapi masih belum bisa error yang sama print handle invalid masih mucul. Sedangkan dari komputer lain bisa ngeprint ke printer tersebut.

Sempat cari-cari caranya ke mbah google tetapi masih belum bisa memecahkan masalah print handle ivalid tersebut.

Setelah sekian lama saya coba untuk install manual driver dari printer tersebut bukan melalui printer sharing. Trenyata dengan cara install driver manual bisa memecahkan masalah tersebut dan komputer tersebut sudah bisa ngeprint dengan normal.

Demikin cerita saya mengenai cara mengatasi error print hande invalid pada saat ngeprint. Semoga cerita ini berguna buat kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Mengatasi Print Handle Invalid Pada Saat Print"

Posting Komentar