SQL - Cara Insert ke tabel yang datanya di ambil dari tabel lain

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari SQL - Cara Insert ke tabel yang datanya di ambil dari tabel lain. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Berikut saya akan berbagi query sql dengan topik  Cara Insert ke tabel yang datanya di ambil dari tabel lain. Apakah itu? Prinsipnya kayak gini misal kalian punya TableA terus ada beberapa data yang ingin kalian insert dengan jumlah banyak secara bersamaan dan datanya sudah kalian simpan di tableB

Struktur TableA
Id, Nik, Name, NoTlpn, Status (anggap id mode auto_increment)

Struktur TableB
Id, Nik,Name, Alamat, NoTlpn, Agama, Status

Misal saya ingin mengambil dari table B yaitu kolom Nik, Name, NoTlpn kemudian insert ke Table A semua data yang ada di table B dengan kriteria Status = 'Kontrak' maka querynya akan menjadi sperti ini

Insert into TableA (Nik, Name,NoTlpn,Status)
Select Nik, Name, Notlpn,Status from TableB where status='Kontrak'

Setelah kalian runing query tersebut maka semua data yang statusnya kontrak akan dipindahkan ke TableA. Jadi kalian tidak perlu satu2 untuk insert data ke table A jika datanya sudah ada di table lain.

Query ini biasanya dipake pada proses transaksi yang datanya disimpan dulu ditable sementara atau mungkin istilahnya table yang menampung data untuk sementara dan setlah proses selesai maka data itu akan dipindahkan ke table lain dan data di table sementara itu akan dihapus.

Nah demikin tips query sql  Cara Insert ke tabel yang datanya di ambil dari tabel lain semoga tips ini berguna buat kalian yang membutuhkan.


0 Response to "SQL - Cara Insert ke tabel yang datanya di ambil dari tabel lain"

Posting Komentar