Menonaktifkan Sound Notification Error Di Windows

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Menonaktifkan Sound Notification Error Di Windows. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Cara menghilangkan/menonaktifkan sound notification di windows itu yang akan saya jelaskan di posting kali ini. Kenapa harus dinonaktifkan? Dinonaktifkan karena tidak dibutuhkan atau mengganggu saat bekerja di komputer. Mungkin yang mencari informasi ini adalah mereka yang menggunakan komputer untuk memutar musik di tempat umum jadi selain digunakan untuk bekerja juga komputer tersebut digunakan untuk memutar musik misalnya komputer pemutar musik di tempat umum misal restauran yang musiknya diputar dari komputer kasir. Jadi kalau sound notification ini tidak di aktifkan maka jika ada error atau notification misal saat memasukan falshdisk ke usb maka bakal ada suara notifikasi yang akan terdengar bebarengan dengan suara musik jadi bakal menggangu musik itu dan terdengar tidak bagus.
 Nah dari hal itu saya akan memberikan cara menghilangkan suara/sound notifikasi di windows, berikut caranya
1. Buka control panel di komputer kalian selanjutnya pilih smal icon di menu view by dan selanjutkan klik sound seperti gambar berikut ini
2. Setelah klik sound akan muncul sound properties klik di tab sound seperti gambar berikut
3. Dan pilih sala satu bagian sound di list program events sesuai dengan event yang ingin kalian matikan dan di sounds pilih none  selanjutnya tekan ok agar tidak ada suara saat event terjadi. Misal seperti gambar di bawah saya memlih di program eventsnya adalah Device Conect, maka saat usb flashdisk dicolokan ke komputer maka tidak ada suara notifkasinya. Seperti gambar di bawah

Kalian bisa menontifkan semua sound semua program event agar tidak ada suara yang menggangu saat kalian memutar musik terutama komputer yang memutar musik ditempat umum atau untuk pelayanan umum.


Jadi dengan di nonatifkan suara sound notification maka jika tidak jadi event semisal error maka tidak akan mengeluarkan suara, sehinggga tidak menggangu musik yang sedang diputar.


Demikian panduan cara menontifkan sound/suara notification di windows, semoga berguna buat kalian yang lagi membutuhkan.




0 Response to "Menonaktifkan Sound Notification Error Di Windows"

Posting Komentar