Awas!! Penipuan Berkedok Undian Juga Menyerang Blackberry Messenger

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Awas!! Penipuan Berkedok Undian Juga Menyerang Blackberry Messenger. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Pernahkan kalian menerima chat/pesan di blackberry messenger dari seseorang yang tidak ada di contact bbm kalian? Kalau belum pernah pasti kalian tidak pecaya bagaimana bisa sesorang yang bukan teman bbm kalian bisa mengirimi kalian pesan?

Ternyata itu memang benaran sesorang bisa mengirim pesan ke chat blackberry messenger meskipun dia bukan teman kalian/tidak ada di contact bbm kalian. Pesan ini biasanya isinya tentang undian dimana kalain dikatakan memenangkan undian dengan hadiah mobil atau apalah..haha kalau beneran sih kalian untuang tapi kenyataanya itu hanya penipuan. Penipuan ini mirip dengan sms penipuan yang sudah banyak terjadi dan bahkan sudah ada memakan korban.

Berikut akan saya berikan ciri-ciri pesan/chat yang dikirimkan bukan dari teman/sesorang yang ada dikontak bbm kalian :

1. Pesan isinya undian penipuan.. Kalau masuk ke chat kalian jangan percaya deh sebaiknya langsung blok saja. contohnya sperti gambar berikut :


Terlihat disana ada pesan undian abal-abal atas nama PT Android. Jangan percaya itu adalah penipuan langusng block aja kontak tersebut.

2. Kalau di lihat dari photo contak bbm maka kontaknya bukan menampilakn photo melainkan hurup awal dari nama kontak tersebut seperti gambar berikut :
terlihat di sana photonya dengan hurup P itu.


Jadi kalau menerima pesan tersebut jangan percaya itu hanya penipuan. Langsung block saja kontak tersebut.

Lalau bagaimana pesan itu bisa masuk? Pesan itu bisa masuk menurut saya karena kontak telepon/email kalian ada di kontak telepon pengirim bukan dikontak bbm. Dimana dari aplikasi bbm bisa mengirim pesan meskipun bukan teman di bbm. Hampir mirip mengirim dengan email tapi bisa masuk ke bbm. Saya belum tahu bagaimana caranya mengirim pesan tersebut. :D


Demikian info penipuan pesan bbm yang patut kalian waspadai dan infokan keteman atau keluarga kalian supaya tidak tertepi dengan pesan bbm berkedok undian dari pt adroid atau yang lain.
Semoga tips ini berguna, kalau suka mohon dilike atau dishare ya.

Terima kasih sudah berkunjung.



0 Response to "Awas!! Penipuan Berkedok Undian Juga Menyerang Blackberry Messenger"

Posting Komentar