Cara Mengatasi Google Tidak Bisa Dibuka di Mozilla Firefox

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengatasi Google Tidak Bisa Dibuka di Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Kemarin malam ada teman yang meminta saya mengecek komputernya karena browser yang dia pakai waktu itu adalah firefox tidak bisa membuka situs google.com dan sejenis yang masih menjadi bagian dari google semisal youtube.com atau gmail.com sedaangkan untuk membuka situs lain semisal facebook lancar-lancar aja. Waktu diberikan masalah seperti itu saya dengan pede bilang ok gampang itu semenit aja selesai.hahaha.. (sombong)

Setelah saya coba membuka browser firefox dan mengakses situs google.com ternyata memang benar situs google.com tidak bisa dibuka dengan mozila firefox ada keterangan saya agak lupa apasih keterngan errors mungkin kurang lebih seperti gambar berikut ini

google error


seingat saya ada tombol back dan advanced tetapi setelah di klik adavanced tidak ada tombol add exception atau proses to unsafe gitu biasanya ada tombol tersebut karena kita akan mengakses situs dengan security https.

Saya otak atik komputernya dari cek tanggal sudah benar, reset browsernya, uninstall browsernya sampai scan pake antivirus namun semua cara itu tidak mempan. hampir 30menit saya otak atik tapi masih belum menemukan hasil, situs google.com masih belum bisa dibuka dan akhirnya saya coba menginstall browser lain yaitu chrome dan disana google bisa dibuka lancar.

Jadi saya menyimpulkan ini ada error di browser firefoxnya tapi apa ya penyebabnya? tapi saya tidak begitu saja membiarkan firefox ini tidak dipakai pasti ada penyebabnya. Dan pada detik2 keputus asaan saya baru ingat untuk mengecek control panel dan melihat aplikasi apa saja yang terinstall di laptopnya tersebut dan eng ing eng saya menemukan ada satu aplikasi yang spertinya inilah dia saya juga lupa nama aplikasi tersebut tapi seingat saya ada kata dosearch itu seperti aplikasi pencarian di browser. Dan setelah saya unistall aplikasi tersebut dan maka googlepun sudah bisa diakses dengan lancar di mozila firefox..hehe

Nah untuk lebih detil berikut saya akan memberikan langkah-langkah yang harus kalian lakukan jika kalian tidak bisa membuka situs google.com atau situs lain di laptop/pc kalian :

1. Cek tanggal dikomputer kalian pastikan tanggalnya sudah benar
2. Cek localhost kalian kemungkinan ada yang jail memblock situs google.com lewat sana kalau ada hapus aja baris yang ada google kalau ada
3. Reset browser kalian
4. Jika masih belum bisa install ulang browser kalian
5. Cek aplikasi yang terinstall di laptop/pc jika ditemukan aplikasi yang mencurigakan hapus saja karena kemungkinan itulah penyebabnya
6. Disbale extension yang terinstall di browser kalian

Mungkin segitu saja yang bisa saya berikan mengenai cara mengatasi browser yang tidak bisa membuka situs google.com atau yang lain. Semoga bermanfaat buat kalian

Thanks sudah berkunjunng like dan share jika bermaanfaat



0 Response to "Cara Mengatasi Google Tidak Bisa Dibuka di Mozilla Firefox"

Posting Komentar