Membuat Design Daun Pohon Dengan Corel Draw Part 3

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Membuat Design Daun Pohon Dengan Corel Draw Part 3. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)


Sorry dari kemarin sibuk sekali banyak kerjaan di tempat kerja jadi baru sekerang bisa melanjutkan tutorial membuat design daun pohon dengan corel draw. Ini merupakan bagian ketiga dari tutorial ini. Di tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan langkah-langkah membuat rangka daun lengkap dengan tulang daun. Untuk designnya bagi pemula dapatlah nilai 7..haha..

Di post kali ini saya akan melangkah ke proses pewarnaan dari vector daun tersebut. Berikut cara2 mewarnainya

1. Select vector daunya dulu kemudian pilih warna yang mau dipakai biar cocok dengan warna alami daun
Klik vector daun untuk memilih. setelah di klik kemudian lanjut ke pilihan warna di color pallet
disini saya menggunakan warna coklat, untuk warna bebas sesuai selaera kalian yang penting cocok dengan daun. setelah diwarnai maka akan terlihat seperti gambar berikut 
2. Lakukan langkah yang sama dengan tulang daun, berikan warna yang cocok dengan daunnya. Setelah diwarnai hasilnya seperti berikut
3. Setelah bagian daun dan tulang diberi warna langkah selanjutnya adalah menghilangkan garis outline dari daun biar terlihat lebih bagus. Langkahnya dengan menyelect kedua bagian daun itu kemudian pilih none menu outline seperti gambar berikut
Maka vector daun akan menjadi seperti berikut setelah di hilangkan outlinenya

Nah sampai langkah ini vector yang saya buat sudah mirip dengan daun kan? (yaaaaaaaa.. hahaha)
Kalian bisa membuat bentuk daun yang lain yang langkah-langkah tetap sama hanya beda di kreasi kalian dengan vector tersebut dari proses membuat rangka daun sampai dengan proses pewarnaanya.


Demikianlah post saya tentang membuat vector daun pohon dengan corel draw. mudah-mudahan post saya ini bermaanfaat bagi yang baru belajar membuat vector dengan corel draw dan bisa menambah ilmu design kalian. Good Luck





0 Response to "Membuat Design Daun Pohon Dengan Corel Draw Part 3"

Posting Komentar