Cara Mengatasi Chrome Membuka Kembali Histori Tab Setelah Di Tutup

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Cara Mengatasi Chrome Membuka Kembali Histori Tab Setelah Di Tutup. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan saat ini karena designya yang simple dan smooth juga karena kecepatan browser ini sangat bagus. Dari browser untuk desktop, chrome juga merupakan browser utama dari kebanyakan smartphone android pada saat ini.

Banyak sekali konten atau fasilitas yang tersedia di chrome yang sangat membantu pengguna dari browser ini. Dari kecepatan dan juga fungsi hemat data dari browser ini membuat penggunanya tidak ingin pindah ke browser lain seperti firefox, opera, edge dan juga browser lainnya.

Namun ada salah satu fungsi dari chrome ada sebagian banyak orang menganggap mengagangu yaitu Continue running background apps when Google Chrome is closed yang kalau diartikan melanjutkan proses aplikasi ketika google chrome ini di tutup jadi ketika kita menggunakan browser dan membuka beberapa tab halaman dan pada saat kita tutup browser chrome tanpa menutup terlebih dahulu tab tersebut maka ketika browser chrome ini dibuka lagi maka secara otomatis akan membuka kembali tab halaman tersebut.

Nah dari fungsi membuka kembali histori tab yang pada saat chrome dibuka kembali ini tujuannya supaya pengguna chorme lebih mudah mencari histori sebelumnya namun ada beberapa keluhan yang dirasakan oleh sebagin user seperti saya salah satunya merasa sangat menggangu karena dari segi tampilan tab yang berjibun tidak enak dipandang dan dari segi kerahasian semisal komputer umum maka akan tidak baik.

Dari kekurangan tersebut maka pengguna user akan menonaktifkan fungsi chrome membuka kembali histori tab tersebut dengan menonaktfikan settingan Continue running background apps when Google Chrome is closed . Bagi yang belum tahu caranya berikut saya akan memberikan step-step cara  menonatifkan chrome membuka kembali histori tab setelah chrome ditutup.

1. Klik menu titik tiga di bagian kanan atas dari browser chrome dan selanjutnya klik menu setting seperti gambar di bawah ini
Setting Chrome
2. Setelah menu setting terbuka scrol ke bagian paling bawah sampai ketemu advance dan selanjutnya klik seperti gambar di bawah ini
Chrome Advance Setting

3. Setelah klik di bagian advanced selanjutnya cari di bagian system dan kalau sudah ketemu nonatifkan Continue running background apps when Google Chrome is closed seperti gambar di bawah ini

4.Tutup browser kalian dan buka kembali maka browser chrome sudah tidak lagi membuka kembali histori tab yang sudah dibuka sebelumnya.


Demikianlah Cara Mengatasi Chrome Membuka Kembali Histori Tab Setelah Di Tutup, semoga article ini berguna buat kalian ya.

Gak ada salahnya klik share untuk berbagi kepada teman kalian ya karena berbagi itu indah... :)


0 Response to "Cara Mengatasi Chrome Membuka Kembali Histori Tab Setelah Di Tutup"

Posting Komentar