Membuat Embed Code Audio/Mp3 Saja Dari Youtube

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Membuat Embed Code Audio/Mp3 Saja Dari Youtube. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Kemarin saya sempat mencari tutorial cara membuat/menyisipkan suara atau mp3 saja di blog dimana sumber dari video youtube. Dan setelah mencoba berbagai tutorial pada awalnya sempat gagal dari yang di berikan beberapa blogger ada kekurangan dimana sangat susah di klik play kalau di buka lewat smartphone. Saya pun tidak berhenti mencoba dan dari embed yang saya dapat saya mengotak ngatik beberapa bagian dan akhirnya sukses, saya bisa meniyisipkan embed video youtube namuan hanya suara/audionya saja.


Dari penglaman saya tersebut saya akan memberikan/ berbagi cara menyisipkan audio dari video youtube di blog. Sebenarnya youtube sudah memberikan embed code namuan embed tersebut berupa video yang bisa di sisipkan di posting blog. Dan untuk menyisipkan audio/mp3 saja butuh edit embed code tersebut.

Berikut embed code yang hanya menyisipkan audio atau mp3 dari video youtube saja

<iframe allowfullscreen="" frameborder="0" height="30" src="https://www.youtube.com/embed/yKNxeF4KMsY" width="10"></iframe>

kalau itu dipasang di blog maka hasilnya seperti ini

Jika di klik maka akan memutar lagu dari link video youtube yang saya warnai merah tersebut.

Jika kalian ingin memasang embed code tersebut maka pada saat membuat posting blog kalian harud di mode html supaya dibaca sebagai code.

Nah dengan embed code tersebut kalian bisa menyisipkan audio/mp3 saja dari video youtube di posting blog kalian sehingga tidak memakan bandwith yang besar saat di play.


Demikian posting saya cara menyisipkan audio atau mp3 saja dari video youtube. Semoga posting ini berguna buat kalian semua.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

2 Responses to "Membuat Embed Code Audio/Mp3 Saja Dari Youtube"

  1. Sebenarnya ada cara lain yang ga kalah menarik, tapi kalau yang ini kelebihannya bisa lebih dari 6 audio dalam satu postingan. Makasih gan
    Oh ya, kadang sebelum di play ada iklannya, kalau videonya kan bisa di skip, kalau yang ini bisa di skip ga? Atau mungkin bisa di hilangin iklannya? Mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tks gan dah berkunjung... dicoba dulu gan saya selama ini sih gak ada iklan yg muncul...

      Hapus