Mengatasi Masalah Modem Smarfren Andomax M3y

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari Mengatasi Masalah Modem Smarfren Andomax M3y. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

Di postingan sebelumnya saya telah memberikan review modem smarfren andromax m3y. Di posting tersebut saya mereview modem smartfren andromax m3y dari segi fisik, kecepatan koneksi internet dan juga dari segi paket internet smartfren.

Review Modem Smartfren Andromax M3y


Nah kali ini di postingan ini saya akan memberikan tips cara mengatasi modem smartfren yang bermasalah pada saat penggunaan.



Berikut masalah yang biasanya muncul dari pengguna modem smartfren andromax m3y ini :



1. Tidak Ada Koneksi Internet Di Modem Smartfren Andromax M3y



Jika modem kalian tiba-tiba tidak ada koneksi internet padahal kuota internet masih banyak dan kalian berada di area dengan signal bagus maka cara mengatasinya adalah dengan mematikan modem smartfren andromax m3y kalian dan saya yakin modem smartfren kalian ada koneksi internet kembali.


Namuan jika hal itu tidak berfungsi maka ada kemungkinan lagi ada gangguan atau bahkan mungkin kuota internet kalian sudah habis. Kalian bisa cek melalui aplikasi smartfrean andomax m3y yang sudah ada di play store yang bisa kalian download. Di dalam aplikasi tersebut kalian bisa memonitor kuota dan bahkan siapa saja yang trekoneksi ke modem smartfrean kalian.


2. Modem Smartfren Andromax M3Y Mati Total


Saya pernah mengalami ini modem smartfren saya tiba-tiba mati total tidak bisa dihidupkan bahkan tidak ada lampu yang berkedip saat di charge. Pada saat itu saya pikir modem smartfren saya sudah rusak tapi setelah saya coba bongkar dan melepas batrenya kemudian memasangkannya lalu menghidupkannya ternyata modem smartfren saya normal kembali.


3. Signal Modem Smartfren Yang Hilang


Saya belum pernah mengalami yang ini tapi teman saya ada, Di modem smartfrean andromaxnya tiba-tiba signal tidak terdeteksi. Dari info yang saya dapat ini berawal dia charge modem smartfren ini terlalu lama dan setelah itu modemnya tidak ada signal.


Dari masalah tersebut sebaiknya untuk charge bagusnya jika lampu indikator charge sudah tidak berwarna merah lagi maka cabut saja colokas charge dari modem. Hal ini agar batre modem tidak cepat rusah dan juka bisa menggangu modem itu sendiri.



Demikian masalah yang biasanya muncul di modem smartfren andromax m3y. kemungkinan masalah ini gak hanya terjadi di type m3y jadi cara diatas berfungsi untuk semua type modem andromax dari smartfren.



Semoga postingan saya ini bermanfaat buat kalian. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

1 Response to "Mengatasi Masalah Modem Smarfren Andomax M3y"

  1. Aku ngalamin yg no 2
    Caranya gimana min? Apa cuma dilepas baterainya?

    BalasHapus