TinEye - Cara Mencari Asal Gambar/Photo Kualitas Terbaik

Selamat datang di PartaZone. Berikut saya akan membagikan tips dari TinEye - Cara Mencari Asal Gambar/Photo Kualitas Terbaik. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)


Pernahkan kalian mendengar/menggunakan "search google for image "? kalau pernah dengan membaca judul ini kalian sudah mengerti. Tapi kalau belum akan saya jelaskan sedikit apa itu fungsi Serach google for image.


Serach google for image merupakan suatu tools di Chrome buatan google yang berfungsi untuk mencari gambar yang sama yang ada di internet. Jadi dengan itu kita bisa menemukan gambar yang sama di mana saja berada ( di situs mana gambar itu ada).


Kalau kalian ingin mencoba, coba buka browser chrome kalian dan cari salah satu gambar kemudian klik kanan maka di sana akan muncul pilihan serach Google for image dan jika kalin memilih itu makan google akan mengumpulkan gambar yang sama beserta dimana gambar itu berada.

Namun kali ini saya tidak membahas lebih detil tentang search google for image tapi saya akan mebahas aplikasi TinEye kenapa begitu karena aplikasi ini bisa digunakan di browser mana saja. Dan fungsinya lebih baik menurut saya dibandingkan toolsnya google diatas.

Apa itu TinEye ? TinEye merupakan sebuah program yang menyediakan pencarian gambar yang sama dan lengkap dengan kualitas gambar yang bisa kalian lihat dengan jelas.

TinEye ini berupa situs tapi akan lebih mudah digunakan jika kita menambhakan add ons ke browser kalian. Hampir semua browser unggulan sudah ada add ons dari tineye ini yang bisa kalian tambahkan ke browser kalian.

Cara Menambahkan Add ons TinEye di Browser

Untuk menambkan add ons tineye ke browser kalian caranya sangat simple kalian bisa mencari di google dengan mengetikan "Download add ons TinEye for namabrowserkalian" misal saya menggunakan Browser Chrome saya cukup mengetikkan Download add ons tineye for chrome" maka muncul link download dari add ons seperti gambar berkut ini


setelah itu klik link tersebut dan klik tombol add to chrome untuk menambahkan add ons tineye ke chrome seperti gambar berikut

selanjutnya klik tombol add extension pada saat muncul pertanyaan ingin ditambakan, 
nah sekarang add ons tineye sudah ditambahkan ke chrome.


Cara menggunakan TinEye

Untuk menggunakan add ons tineye ini sangat simple caranya kalian tinggal mencari di google gambar yang ingin kalian temukan misal sebagai contoh saya akan mencari gambar nasi tumpeng dan saya telah menemukannya dan saya ingin menemukan gambar yang sama tapi dengan kualitas gambar terbaik maka saya tinggal klik kanan gambar tersebut dan pilih search image on tineye sperti gambar berikut 

makan kalian di direct ke situs tineye disana kalian akan di berikan report gambar-gambar yang sama bserta ukuran gambar dan juga link dari gambar tersebut sperti berikut, urtukan berdasarkan Biggest image untuk menempatkan kualitas terbaik di bagian top.




kalian bisa menyimpan gambar tersebut dengan mengklik link image yang menurut kalian paling bagus.

Selain mencari dari google kalian bisa juga mengupload gambar dari komputer kalian, misal kalian punya gambar entah dari mana kalian mendapatkannya tapi kualitasnya jelek kalain bisa mengupload di kota pencarian di situs www.TinEye.com
klik tombol upload untuk mengambil gambar kalian dari komputer selanjutnya tekan tombol serach sperti gambar berikut


Bagaimana simple kan, buat para designer mungkin aplikasi ini menurut saya sangat memabntu untuk mengumpulkan bahan design gambar dengan kualitas yang terbaik.


Demikian posting saya tentang TinEye semoga posting ini berguna buat yang membutuhkan.
Terimkasih sudah berkunjung.




0 Response to "TinEye - Cara Mencari Asal Gambar/Photo Kualitas Terbaik"

Posting Komentar